Profil Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu Belmont

Tumbuh Kembang Anak adalah hal yang penting bagi masa depan individu.  Golden age di bawah lima tahun adalah tahapan krusial bagi seorang anak untuk menjadi individu yang paripurna di masa mendatang.

Berbagai masalah tumbuh kembang dapat terjadi namun akan terperbaiki dengan cepat jika dideteksi dan diintervensi di bawah lima tahun.  Bagaimana proses tumbuh kembang yang cepat dapat membantu proses perbaikan dan pemulihan yang dilakukan saat intervensi diberikan. Deteksi dini dan intervensi masalah tumbuh kembang anak haruslah terintegrasi  dan dilakukan multidisiplin antara bidang kesehatan medis maupun mental, pendidikan, dan bidang lainnya dengan mengikuti kemajuan keilmuan terkini.  Sehingga jika anak mengalami masalah tumbuh kembang akan terperbaiki secara keseluruhan.

Permasalahan seperti autisme, cerebral palsy, global development delay, mental retardasi dan lain-lain adalah tantangan dalam masalah tumbuh kembang anak yang sifatnya menetap.  Namun jika dideteksi sejak dini atau dibawah lima tahun, tidak menutup kemungkinan perbaikan yang terjadi akan sangat signifikan.  Bagaimana keilmuan neuroscience dan neuropsikologi terakhir ini telah mengungkap dan mampu meningkatkan kualitas hidup dari individu, khususnya pada masa tumbuh kembang anak.

Berawal dari masalah inilah, Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu Belmont hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan di masyarakat.  Bagaimana memberikan solusi terhadap masalah tumbuh kembang dimana sudah sepatutnya dilakukan terintegrasi dan melakukan terobosan berdasarakan keilmuan terkini di bidang medis, kesehatan mental, pendidikan, dan bidang terkait lainnya.  Sebuah ranah keilmuan terkini yang tercakup dalam neuropsikologi dan neuroscience sehingga diharapkan perbaikan yang terjadi menjadi signifikan dan meningkatkan well being dari individu.

Klinik Psikoneurologi Hang Lekiu Belmont berada dibawah asuhan Melani Arnaldi, S.Psi., M.Psi., Psi yang telah terjun ke lapangan sejak tahun 2004. Hal dilakukan dengan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pelayanan psikologi kepada anak-anak yang mengalami hambatan, baik anak kesulitan belajar ataupun anak yang mengalami hambatan psikologis lainnya sampai pada akhirnya mendirikan klinik psikologi intervensi learning disability di bawah naungan Yayasan Melani Metakognisi Indonesia.  Saat ini beliau tergabung dalam HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia)  dengan nomer keanggotaan 20090025, Surat Sebutan Psikolog (SSP): 2501177913, dan Surat Izin Praktek Psikologi (SIPP): 22851721.

Untuk mencapai tujuan ini, Klinik Psikoneruologi Hang Lekiu Belmont juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti Biosel Belmont Clinic, dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto untuk meningkatkan kualitas hidup indvidu. Diharapkan kehadiran klinik ini mampu memberikan jawaban terhadap masalah tumbuh kembang anak di Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya

Iklan